Sergio Aguero Tampil impresif



Manchester City Permalukan Tottenham Hotspur

Borongan empat gol Sergio Aguero memberikan kemenangan komprehensif bagi Manchester City saat menjamu Tottenham.

Sergio Aguero bersinar terang dengan menorehkan quat-trick untuk membawa Manchester City menghajarTottenham Hotspur 4-1 dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Etihad, Sabtu (18/10).
Gawang Spurs memang merupakan target favorit Aguero di EPL, dan ia kembali menegaskannya dengan borongan empat gol sekaligus.

Kemenangan mantap dalam laga yang diwarnai total empat penalti ini membawa The Eastlands mendekati Chelsea dengan selisih kedua tim kini menyempit jadi dua poin, namun The Blues bisa memperlebar kembali jarak bila mengalahkan Crystal Palace usai pertandingan ini.

Babak Pertama
City langsung mengendalikan possession, tapi peluang nyata pertama dalam pertandingan ini diciptakan Tottenham di menit ketujuh.
Roberto Soldado mengirim sebuah umpan terobosan matang kepada Ryan Mason, namun tembakan sang youngster kandas oleh penyelamatan vital Joe Hart.
Kegagalan Mason pantas diratapi Spurs. Pasalnya, cuma berselang enam menit kebuntuan skor sukses dipecahkan oleh CIty. Menerima umpan Frank Lampard, Sergio Aguero dengan cerdik menemukan ruang tembak sebelum melepas tendangan ke sudut tiang jauh untuk menaklukkan Hugo Lloris.
Keunggulan City tak bertahan lama. Bermula dari hilangnya bola dari penguasaan Fernando, Soldado melepas umpan yang sukses dikonversi menjadi gol penyeimbang oleh Christian Eriksen.
Namun, hanya lima menit setelahnya tuan rumah memimpin lagi 2-1. Pelanggaran Erik Lamela pada Lampard di dalam area diganjar wasit dengan hukuman penalti, dan Aguero berhasil mengeksekusinya dengan dingin untuk mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini.
City harus kehilangan Lampard akibat cedera paha di pertengahan babak pertama dan tempatnya digantikan Fernandinho, tapi ketiadaan eks gelandang Chelsea itu tidak mengendurkan tekanan anak-anak Eastlands.
Sekurangnya dua kali Aguero memperoleh kesempatan emas untuk mengepak hat-trick dan memperlebar gap antara kedua tim. Yang pertama ketika wasit menunjuk titik putih untuk kali kedua menyusul pelanggaran Younes Kaboul pada David SIlva di menit ke-32, sepakan Aguero dapat diselamatkan Lloris. Kiper timnas Prancis itu lantas beraksi lagi untuk menggagalkan upaya Aguero hanya dua menit setelahnya.
Tottenham sendiri tidak tinggal diam. Lamela, Mason, dan Eriksen menebar ancaman mendekati akhir babak pertama, namun semuanya gagal menghasilkan perubahan skor.

Babak Kedua
Aguero benar-benar menjadi bahaya laten bagi pertahanan Tottenham. Babak kedua baru saja berjalan lima menit, striker internasional Argentina ini sudah kembali melepaskan tembakan akurat untuk mengetes ketangguhan Lloris.
Di menit ke-57, gantian kans dari Jesus Navas pupus di hadapan mantan kiper Olympique Lyon itu. Berlari bebas di sayap kanan, penyelesaian akhir dari Navas belum bisa menaklukkan Lloris.
Tak berjarak lama, malah City nyaris kebobolan untuk kali kedua. Wasit Jonathan Moss secara kontroversial menghadiahkan penalti buat Tottenham kendati pelanggaran Martin Demichelis terhadap Soldado tampak terjadi sedikit di luar area.
Namun, kedudukan 2-1 untuk CIty bertahan karena eksekusi yang diambil sendiri oleh Soldado diselamatkan secara gemilang oleh Hart.
Hujan penalti ternyata tidak berhenti sampai di situ. Enam menit kemudian Moss memberikan penalti lagi untuk tuan rumah setelah Aguero dijatuhkan dari belakang oleh Federico Fazio. Kali ini selain tendangan 12 pas, sang pengadil juga mengeluarkan kartu merah langsung buat Fazio.
Aguero lewat tendangan penalti ketiganya ini sukses mengecoh Lloris dan menggenapkan hat-trick untuk mengantar The Eastlands unggul 3-1.
Belum cukup, eks bintang Atletico Madrid itu masuk papan skor untuk kali keempat seperempat jam menjelang usai pertandingan. Bergerak dari sisi kanan, pemain yang punya panggilan Kun itu memotong ke dalam untuk melewati Jan Vertonghen lalu melesatkan sepakan kaki kiri ke tiang jauh.
City masih terus menggempur pertahanan tim tamu meski telah mengantungi keunggulan telak. Mereka mestinya bisa menambah angka lagi di tiga menit terakhir andai tembakan kencang James Milner tidak dimentahkan tiang.

Susunan Pemain
Man. City (4-2-3-1): Hart; Sagna, Demichelis, Kompany, Clichy; Lampard (Fernandinho 28'), Fernando (Toure 76'); Navas, Silva (Jovetic 70'), Milner; Aguero
Tottenham (4-2-3-1): Lloris; Dier, Fazio, Kaboul, Rose; Capoue (Dembele 60'), Mason (Vertonghen 70'); Chadli, Eriksen, Lamela (Townsend 60'); Soldado

STATISTIK PERTANDINGAN


OLEH    DEDE SUGITA     | goal.com |


0 komentar:

Posting Komentar

    Sponsor

    Bikin Toko Online? Disini Aja!