PREVIEW Liga Primer Inggris: Chelsea - QPR


Setelah absen di empat laga terakhir, Diego Costa kmungkinan bisa melakoni comeback ketika The Blues kedatangan rival sekotanya akhir pekan ini.


Derby London Barat bakal terhampar pada Sabtu (1/11) besok ketika sang penguasa klasifika Liga Primer Inggris Chelsea menjamu tim promosi Queens Park Rangers di Stamford Bridge.

Pekan lalu, QPR berhasil beranjak dari urutan buncit klasemen berkat dwigol Charlie Austin ke gawang Aston Villa yang membuat The Hoops menang 2-0. Hasil positif tersebut menjadi modal berharga bagi armada Harry Redknapp untuk menghadapi The Blues yang belum terkalahkan sejauh ini.

Siaran Langsung
Sabtu, 1 November 2014
22:00 WIB


Eks manajer Tottenham Hotspur itu tentu masih menyimpan kenangan manis di Stamford Bridge ketika Shaun Wright-Phillips mencetak gol semata wayang ke gawang Chelsea di musim 2012/13.

“Dalam pertemuan terakhir, kami mampu mengejutkan mereka. Semoga kami bisa mengulanginya lagi di akhir pekan ini. Namun, kami butuh performa top. Chelsea adalah tim terbaik di negeri ini.” ujar Redknapp yang waspada penuh terhadap tim tuan rumah.

Chelsea sendiri memang tampil trengginas di awal musim ini sebagaimana banyak analis memprediksi pasukan Jose Mourinho bakal menyandang status invincible alias tak terkalahkan hingga akhir musim. Namun, dalam dua laga terakhir, Chelsea tampil kurang menggigit.

Usai ditahan imbang 1-1 oleh Manchester United di Old Trafford pekan lalu, The Blues hanya sanggup menang 2-1 atas Shrewsbury Town -- yang merupakan tim League Two (kasta keempat Liga Inggris) -- di perdelapan final Piala Liga tengah pekan kemarin.

Untungnya, di tengah hasil kurang meyakinkan tersebut, angin segar menerpa Chelsea setelah striker andalan sekaligus topskor mereka, Diego Costa, kemungkinan bisa diturunkan menghadapi QPR.

"Kami kehilangan dia untuk empat pertandingan: Crystal Palace, Maribor, Shrewsbury, dan Manchester United. Empat pertandingan dalam tiga kompetisi yang berbeda. Sekarang dia kembali bisa tampil, namun perlu di bawah pengawasan khusus," ujar Mourinho dalam jumpa pers, Jumat (31/10).

“Ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Ini adalah pertama kalinya saya menghadapi QPR. London adalah tempat spesial karena jumlah derby yang begitu banyak di sin. Itu adalah hal yang unik," lanjut manajer berusia 51 tahun itu.

Jikalau sang predator utama absen, maka Mourinho masih bisa berharap pada predator lainnya, yakni Didier Drogba, yang saat ini tengah on fire lewat lesakan dua gol ke gawang Manchester United dan Shrewsbury. 
Namun, Chelsea belum bisa diperkuat Ramires akibat masih dibekap cedera hamstring dan juga Cesar Azpilicueta yang menjalani suspensi kartu merah.

Sementara di kubu lawan, QPR tak bisa diperkuat Jordon Mutch, Joey Barton, dan Nedum Onuoha yang masih mengalami cedera. Sementara Rio Ferdinand juga harus absen setelah eks bek Manchester United ini menjalani hukuman pertama dari tiga kali larangan bermain akibat komentarnya di Twitter.

KEMUNGKINAN LINE-UP
CHELSEA



Courtois
Ivanovic, Terry, Cahill, Luis
Matic, Fabregas
Willian, Oscar, Hazard
Costa
QUEENS PARK RANGERS



Green
Onuoha, Caulker, Dunne, Suk-Young
Vargas, Fer, Sandro, Henry, Hoilett
Austin

TAHUKAH ANDA?
  • Dalam tiga dari empat pertemuan terakhir dengan QPR di EPL, Chelsea gagal mencetak gol.
  • Dalam laga terakhir di Stamford Bridge pada Januari 2013, QPR menang 1-0 berkat gol semata wayang dari eks mantan penggawa Chelsea Shaun Wright-Phillips.
  • Dalam 18 partai tandang melawan rival sekota di EPL, QPR hanya mampu menang sekali (M1 S3 K14).
  • Dalam sembilan laga EPL terakhir, Cesc Fabregas terlibat dalam sembilan gol Chelsea (satu gol dan delapan assist).
  • Harry Redknapp punya catatan baik dalam enam partai EPL terkini melawan Chelsea (M2 S3 K1). Namun, ketika melawan Chelsea besutan Jose Mourinho, Redknapp kalah lima kali.
  • Dalam 12 partai EPL di Stamford Bridge, Chelsea mampu membukukan 10 clean sheet dan hanya kebobolan empat gol.
  • Partai ini merupakan pertemuan antara tim pemuncak klasemen dan tim yang berada di zona degradasi. Sudah 24 kali dari 26 pertemuan terkini, tim pemuncak yang betindak sebagai tuan rumah mampu mengalahkan tamunya yang berposisi di zona degradasi.
  • Charlie Austin menjadi topskor QPR sejak musim lalu dengan catatan 23 gol. Jumlah ini 17 kali lebih banyak dari penyumbang gol terbanyak kedua di klub, yakni Ravel Morrison.
  • Hingga pekan kesembilan EPL, terdapat tujuh pemain Chelsea yang selalu bermain di setiap pekannya. Jumlah ini tertinggi di EPL, setara dengan Southampton. Sementara QPR hanya satu pemain (Steven Caulker).

Prediksi Goal Indonesia: Chelsea 2-0 Queens Park Rangers

OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


0 komentar:

Posting Komentar

    Sponsor

    Bikin Toko Online? Disini Aja!